Selasa, 26 April 2016

[Look @ Japan] “160,000 selama 3 hari ”… kekuatan apa yang membuat BIGBANG mampu menyapu Jepang?



Angka berapa yang akan menjadi batasan jumlah penonton BIGBANG?

BIGBANG telah memutuskan untuk menambah satu konser lagi di tur nya. BIGBANG akan menggelar konser di stadium Yanma Osaka pada tanggal 30 dan 31 Juli dalam rangka anniversary debut mereka yang ke-10. Jumlah penonton yang diprediksikan adalah 110.000 orang. Tapi permintaan tiket mencapai lebih dari 450.000 tiket, sehingga BIGBANG memutuskan untuk menambah satu konser lagi pada tanggal 29 Juli. Oleh karena itu, akan ada sekitar 165.000 orang selama 3 hari.

BIGBANG telah sukses menyelesaikan tur dome Jepang pada November tahun kemarin hingga Februari tahun ini, mencatat 911.000 fans Jepang yang hadir ke konser. Angka itu belum pernah terjadi sebelumnya pada penyanyi asing, yang juga merupakan lima besar angka penonton konser yang pernah digelar di Jepang.

Baru setengah tahun sejak tur skala besar itu berakhir, tapi BIGBANG sudah akan mengadakan konser besar lagi yang akan menarik 160.000 orang. Bukan itu saja, mulai bulan ini BIGBANG akan menggelar 27 acara fans club di tur nya di empat kota. Dengan jadwal yang padat itu, BIGBANG semakin mendekati puncak dari tur nya di Jepang tersebut. Jadi, bagaimana bisa orang sebanyak itu memadati konser BIGBANG?

Kekuatan terbesar BIGBANG menurut para fans di Jepang adalah "lagu BIGBANG bagus-bagus". Dibandingkan dengan penampilan grup idol lain, lagu dan performa BIGBANG sangat luar biasa, bahkan saat idol yang lain punya banyak kekuatan juga.

Fans Jepang juga sangat menyadari keaslian dan kreativitas BIGBANG. BIGBANG punya karakter yang jelas berbeda dari grup idol dan penyanyi yang biasanya menarik karena penampilannya yang cool. Tidak hanya musiknya, fashion dan penampilan BIGBANG di panggung juga merupakan yang terdepan dalam urusan trend.

Sebenarnya bisa dibilang bahwa BIGBANG adalah "bintangnya para bintang" di Jepang. Banyak selebritis Jepang datang ke konser BIGBANG: model dan artis papan atas Jepang seperti Mizuhara Kiko, Komatsu Nana, dan Takei Emi mengaku menjadi fans BIGBANG. Selebriti tersebut mengunggah foto konser BIGBANG setelah datang ke konser, dan hal itu membuat anak muda lainnya ingin ikut datang juga ke konser BIGBANG.

Konser ini juga dipuji oleh fans Jepang sendiri. Fans yang sudah pernah datang ke konser BIGBANG pasti ingin datang lagi dan lagi tiap tahunnya. Seorang fans berkata, "aku sangat senang, mungkin karena BIGBANG menyanyikan banyak lagu yang menyenangkan. Aku terus melompat-lompat, jadi sekarang aku lelah. Aku ingin datang ke konser BIGBANG lagi."

Penampilan mereka di konser tentu saja bagus, dan juga yang jadi kekuatan BIGBANG adalah fan service yang tulus, menurut fans Jepang. Nikkan Sports Jepang memuji konser BIGBANG Februari lalu, "dance yang rapi, kemampuan menyanyi yang powerful, dan juga daya tarik di bahasa Jepangnya yang tidak terlalu bagus justru menarik perhatian orang. Mereka tidak pernah berhenti mencoba menghibur para penonton."

Perpaduan antara bakat yang mumpuni, paras tampan, kepribadian baik, dan kerja keras BIGBANG mampu membuat mereka menikmati kepopuleran yang terus naik bahkan setelah 10 tahun sejak mereka debut.

Tahun ini adalah tahun terakhir untuk BIGBANG dapat tampil dalam formasi lengkap sebelum mereka menjalankan wajib militer. Bahkan jika kelima member mengikuti wajib militer bersamaan, fans tidak akan bisa melihat mereka di panggung selama kurang lebih 2 tahun. Itulah alasan lain mengapa fans Jepang memadati konser BIGBANG, untuk melihat kelima member BIGBANG bersama sekali lagi.

2016. 4. 25.

Sumber. YG Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar