Selasa, 19 April 2016

Lebih Dalam dengan Epik High yang Mengambil Alih Coachella dengan K-pop



Performer pertama untuk genre ini di Coachella bercerita tentang bertemu Kanye West, terbebani karena ekspektasi yang tinggi, dan babak baru mereka yang menyenangkan.

Jason Lipshutz / 18 April 2016

Epik High masuk di festival musik dan seni lembah Coachella 2016 pada Jumat 15 April dengan beban yang cukup berat: Mereka adalah grup K-Pop pertama yang pernah tampil di festival panjang Indio, saat trio tersebut, fansnya dan label rekamannya sedang cemas menunggu selesainya rekaman lagu baru mereka. Tapi, Coachella bukan sesuatu yang harus dipikirkan. dan pada Sabtu sore, Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz terlihat sangat santai menghabiskan malam, menonton dan bertemu dengan Kanye West.

Ya, Epik High bertemu dengan Yeezus secara langsung di belakang panggung, segera setelah ia tampil (dan sayangnya mic nya tidak berfungsi) dengan A$AP Rocky pada Jumat malam. "Dia ada di depan kamu, dan dia berjalan di dekat kami, tapi kami tidak menyadarinya," kata Tablo pada Fuse. "Kami menyapanya, dan dia baru saja turun panggung dengan keadaan yang kurang baik, jadi kami rasa itu bukan waktu yang tepat untuk menemuinya...tapi dia tersenyum dan baik pada kami."

Member Epik High membincangkan makanan yang ada di Coachella, dan juga penampilan para artis seperti Ellie Goulding dan M83, pada Sabtu sore, tapi mereka tetep fokus pada tugasnya. Grup veteran ini --yang terbentuk lebih dari sepuluh tahun lalu dan telah merilis 8 album studio-- dijadwalkan untuk tampil pada Minggu sore di Sahara Tent, panggung yang sama yang diramaikan oleh Chainsmokers dan Rae Sremmurd, dan mewakili penampilan genre yang asing untuk ditampilkan di Coachella yang biasanya menampilkan campuran pop, rock, indie, dan EDM.

"Kami tidak terlalu banyak menanamkan makna, karena dengan begitu akan terlalu banyak tanggung jawab yang kami pikul," kata Tablo tentang pendapatnya untuk pertama kali membawa K-Pop ke Coachella. "Aku rasa festival bukan tentang itu. Itu tentang bersenang senang dan bagaimana membuat orang lain senang. Kami cuma berpikir, hebat kami bisa sampai sini, kami akan melakukan yang terbaik. Kami harap setelah ini akan banyak lagi musisi Korea yang tampil disini. Di Korea, banyak aksi yang memukau dan aku harap itu juga akan memukau penonton disini."

Menilai dari crowd yang mengesankan saat penampilan Epik High pada hari Minggu, trio ini tidak akan jadi grup K-Pop terakhir yang perform di festival ini. Dengan visual animasi, sajak yang rancak, reff irama pop, dan komunikasi dengan penonton yang alami, trio ini terus menjaga energi nya dan bergerak dengan bebas. Para penonton, yang menantang panasnya Coachella sejak pukul 1.20 siang, terus meyambut tiap irama yang ditampilkan, dan saat penampilan berakhir, mereka merangsek ke tepi panggung terus bersorak untuk Epik High yang berjalan turun panggung.


#EPIKHIGH at #Coachella is legitimately a blast pic.twitter.com/AdnoL9DlbT

— Jason Lipshutz (@jasonlipshutz) April 17, 2016

Trio ini menyuguhkan hits dari album terbarunya, Shoebox; penampilan live Epik High tidak berhenti, sejak album ini dikeluarkan pada 2014, dan penggemarnya pun semakin bertambah di dua tahun terakhir ini.

"Kami terus tampil sejak rilisnya Shoebox di Amerika, China, Jepang, dan Asia juga Korea," kata Tablo. "Baru-baru ini kami merasa kami tidak punya waktu istirahat untuk mempersiapkan album berikutnya. Sudah 2 tahun sejak perilisan Shoebox, dan kami tidak merasa kalau ternyata sudah selama itu."

Jadi ada materi baru yang kalian kerjakan? "Aku sedang mencoba, di sela-sela tur ini," katanya. "Aku membawa semua peralatanku kesini, dan aku mencoba mengerjakan beberapa lagu baru. Tapi aku sudah disini selama 3 hari dan belum menulis satu kata pun. Kemarin kami melihat beberapa pertunjukan, aku mendengarkan dan terbawa suasana. tiba-tiba aku merasa 'aku akan menulis lagu baru! Tapi...aku mau minum bir dulu sebentar, kemudian hot dog, lalu sandwich ayam.' ....Dan kemudian tertidur."


Epik High mungkin telah menyesuaikan diri dengan atmosfer Coachella yang santai, tapi para member sangat serius membangun kesuksesan grup, khususnya di Amerika. Sebelum Coachella, trio ini tampil di South By Southwest pada bulan Maret; setelah Coachella, mereka akan ke Jepang untuk tur selama sebulan dan mengerjakan album baru sebelum kembali lagi ke Amerika untuk mempromosikannya.

Although the group downplayed the significance of the milestone Coachella show, Tablo briefly—and rightly—recognized the achievement midway through Epik High’s exuberant Sunday set. “A lot of people asked, What is a Korean group doing at a Coachella show?” he told the crowd. “We’re gonna show you what a Korean group is doing at a Coachella show.”

Walaupun mereka tampil santai di Coachella, Tablo secara singkat dan tepat menyadari respon yang menyenangkan dari penampilan Epik High hari Minggu yang enerjik. "Banyak yang bertanya, apa yang dilakukan grup Korea di Coachella?" Ia berkata pada kerumunan penonton. "Kami akan menunjukkan apa yang dilakukan grup Korea di Coachella."

Sumber. Fuse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar