Kamis, 21 April 2016

Grup Pendatang Baru iKON dan Pendapatan YG Entertainment Di Catur Wulan Pertamanya



grup baru iKON telah menjadi ikon baru untuk  perusahaannya, sesuai dengan namanya.
Setelah sukses debut di dalam negeri, iKON kemudian masuk pasar Jepang dan membentuk popularitas yang lebih dari sekedar popularitas lokal.
Pada tanggal 21, menurut industri musik, iKON telah menunjukkan kesuksesannya di Jepang.
iKON merilis album single digital mereka yang dirilis akhir tahun kemarin di Jepang menjadi nomor 1 di chart Oricon pada hari perilisan.
iKON terus melakukan promosi di Jepang dengan menggelar konser, dan responnya sangat bagus, bahkan diluar perkiraan. iKON menarik 140.000 penonton konser.
Dengan melihat Bigbang yang bisa dibilang wajah dari YG Entertainment yang debut di Jepang 6 tahun lalu dan telah mengumpulkan 12 juta penonton di Jepang, kita bisa tahu akan sebesar apa iKON nanti.
Sejauh ini industri hiburan YG Entertainment bergantung pada Bigbang. Sementara itu, perkembangan iKON di Korea dan Jepang dalam hal penjualan album diharapkan terus bertambah dan memberi dukungan tambahan untuk YG Entertainment.
Usia dari member iKON masih sangat muda seperti pada umumnya grup pendatang baru. Sementara Bigbang sudah dalam tahap dimana mereka harus segera mengikuti wajib militer dan ikon diharapkan menjadi “tulang punggung” YG Entertainment di kemudian hari.
Berkat kesuksesan iKON, YG Entertainment mencapai performa bisnis yang lebih dari yang dibayangkan di seperempat tahun pertama ini.
Pada 21 April,  Heungkuk Securities Researcher menunjukkan bahwa YG Entertainment mencetak penjualan sebesar 65 milyar won dengan keuntungan 7,5 milyar won di catur wulan pertama tahun ini. Dengan membandingkan dengan catur wulan pertama tahun lalu, penjualannya bertambah 46,3% dan keuntungannya bertambah 5,6%. Ini adalah jumlah pendapatan caturwulanan tertinggi.

via BusinessPost
trans : hyahbae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar